RSS

Master free kickers…..

22 Des

Roberto Carlos (Brazil)

Masih ingat golnya ke gawang Italia, yang dicetaknya pada jarak hampir setengah lapangan. Gol tersebut adalah bukti bahwa kekuatan engkel kaki akan melahirkan sentuhan lengkungan free kick yang arahnya tidak terduga. Gaya free kick Roberto Carlos, bahkan diabadikan secara detail dalam game Winning Eleven ala playstation.

Alessandro Del Piero (Italia)

Sangat mengandalkan curve, not power. Gol-gol free kicknya terlihat gemulai, namun mematikan. Del Piero lebih suka memakai pagar hidup daripada orang-orangan (boneka) dalam latihan free kicknya.

Alvaro Recoba (Uruguay)

A left foot shooter. Tendangannya sangat akurat, baik ke  tiang dekat ataupun tiang jauh. Cukup banyak gol yang dicetaknya melalui tendangan bebas. Bagi FC Venezia, gol-golnya pernah menolong klub tersebut untuk lolos dari degradasi.

David Beckham (Inggris)

Punya tendangan pisang yang masyhur, dengan menitikberatkan pada tumpuan kaki yang unik. Keras dan melengkung indah bagai pelangi. Beckham lebih sering mengincar tiang jauh dari gawang.

Juninho Pernambucano (Brazil)

Bagi orang awam, mungkin namanya kurang familiar, tetapi bagi khalayak bola, nama pemain ini tidaklah asing. Memperkat Lyon, sebagai playmaker, Pernambucano banyak membuat gol-gol indah dari free kicknya. Very dangerous dalam area 25-35 meter dari gawang. Pernambucano memiliki cara menendang yang unik, dengan menggunakan 3 jari kaki, yaitu jempol, telunjuk dan jari tengah kaki kanannya. Pernambucano menjadi panutan berbagai eksekutor free kick hebat saat ini, salah satunya Andrea Pirlo (AC Milan).

Ronaldinho (Brazil)

Berbeda dengan free kick taker lainnya, yang mengambil sudut tendangan secara tegak lurus atau setengah miring, Ronaldinho mengambilnya dengan miring secara penuh. Dalam area 17-20 meter dari gawang., Ronaldinho akan sangat berbahaya.

Andrea Pirlo (Italia)

Memiliki tendangan yang unik, yang tidak terlampau keras, namun menukik ketika mencapai gawang. Pirlo juga pengambil tendangan penalti yang andal. Secara jujur, Pirlo mengakui bahwa caranya melakukan tendangan bebas, mengikuti apa yang dilakukan Juninho Pernambucano.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 22, 2009 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: